oleh

XL Kembali Buka Program Beasiswa Pasca Sarjana 2016

Kabar6-PT. XL Axiata Tbk (XL) kembali bekerjasama dengan Yayasan Khazanah membuka program “Beasiswa Khazanah”. Program dukungan untuk meneruskan kuliah ke jenjang pasca sarjana (S2) di Malaysia ini terbuka bagi setiap warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan program sarjana.

 

Program berkelanjutan yang telah memasuki tahun ke-3 ini merupakan komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dan meningkatkan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

 

“XL terus berkomitmen mendukung program peningkatan kualitas pendidikan generasi muda Indonesia untuk dapat bersaing secara global, serta memajukan Indonesia. Kami harapkan program beasiswa bersama Yayasan Khazanah ini bisa menjadi jalan untuk mencetak tenaga ahli di berbagai bidang, yang siap untuk terlibat dalam pembangunan di masa mendatang,” ujar President Direktur XL, Dian Siswarini.

 

Program pendaftaran dan seleksi calon peserta telah dibuka sejak Oktober 2015 lalu, dan masyarakat bisa mendaftar hingga 4 Desember 2015.

 

Untuk dapat mengikuti program ini, syaratnya adalah sarjana S1 dengan nilai IPK minimal 3,5, latar belakang pendidikan IT atau Ilmu Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Matematika atau Ilmu Statistik, Teknik Industri, Marketing, Ekonomi dan Manajemen Bisnis. Maksimal berusia 27 tahun, dan mampu berbahasa Inggris dengan baik.

 

Selain itu, calon penerima beasiswa harus memiliki catatan prestasi akademik yang konsisten dan luar biasa, serta kemampuan memimpin yang baik dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan sosial. Dari calon peserta yang terdaftar, nantinya akan dipilih lima peserta terbaik yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Pada program Beasiswa Khazanah ini tersedia beberapa program studi yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu Bisnis Administrasi, Manajemen Bisnis, Marketing, Teknologi Informatika dan Teknologi Telekomunikasi.

 

Para penerima beasiswa akan menempuh pendidikan pada tujuh universitas ternama Malaysia, yakni Multimedia Universiti, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Islam Antarbangsa Malaysia, Universitas Malaya, Universitas Putra Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Tenaga Nasional dan Universiti Teknologi Malaysia. Masa pendidikan selama 2 tahun.

 

Untuk mengikuti program ini, para calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengrimkan biodata pribadi beserta dokumen pendukung lainnya, melalui email ke recruitment@xl.co.id dengan subjek “XL Khazanah Asia Scholarship 2016”. ** Baca juga: UMN Kembali Gelar International CONMEDIA

 

Sejak tahun pertamanya, program ini telah menghasilkan 19 peserta yang berkualitas dan kembali ke Indonesia, dan menjadi tenaga profesional di sejumlah perusahaan dan instansi. Beberapa di antaranya telah bekerja sebagai karyawan XL.(asri)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru