oleh

Wuuiih…Larangan Gunakan High Heels Ini Ditandatangani 100 Ribu Orang

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Nyaris sebagian wanita senang memakai sepatu berhak tinggi atau lebih dikenal dengan sebutan high heels. Selain terlihat menarik, menggunakan high heels pun membuat wanita tampak seksi.

Meskipun demikian, tidak sedikit juga wanita yang enggan atau kurang sreg mengenakan sepatu berhak tinggi tersebut.

Hal itulah yang dialami Nicola Thorp. Lantaran tidak mengenakan high heels, wanita asal London ini diminta pulang dari kantornya untuk mengambil sepatu.

Sejak saat itu, dikutip dari ragam.analisadaily.com, Nicola memulai petisi online untuk mendapatkan perhatian tentang penggunaan high heels di sektor formal.

Secara fisik, dia menjelaskan bahwa high heels tidak nyaman digunakan sepanjang hari waktu bekerja. Dilaporkan dari Huffingtonpost, penggunaan sepatu hak tinggi berisiko bagi kesehatan.

Alasan itulah yang membuat Nicola meminta status “budaya” penggunaan high heels bagi wanita di kantor agar dihapuskan.

“Penting di Inggris untuk memakai high heels di kantor meskipun ini mengekang keinginan para pekerjanya. Peraturan tentang berpakaian dan berpenampilan formal harus diubah sehingga pekerja punya pilihan memakai sepatu flat jika mereka mau,” ujarnya dalam petisi tersebut.

Tak disangka, petisinya untuk melarang penggunaan high heels di kantor ternyata mendapatkan perhatian yang besar. Nicola mendapatkan dukungan dari kurang lebih 100.000 orang.

“Saya sangat kewalahan. Ini menunjukkan hal itu adalah suatu hal yang penting dan merupakan langkah ke arah yang benar,” kata Thorp. ** Baca juga: Setelah 44 Tahun, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Hmm…bagaimana pendapat Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru