oleh

Wujudkan Visi 2019-2024, Ini Arah dan Kebijakan Pemkab Lebak

Kabar6-Visi pembangunan Kabupaten Lebak tahun 2019-2024 adalah mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal.

“Visi ini adalah cita-cita bupati dan wakil bupati dengan mempertimbangkan potensi daerah yang dimiliki bidang parawisata, dan sekarang visi itu harus menjadi DNA tata kelola pemerintahan daerah untuk lima tahun ke depan,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (26/2/2019).

Iti membeberkan arah dan kebijakan lima tahun ke depan Pemkab Lebak untuk mewujudkan visi di periode kedua kepemimpinannya.

“Di tahun pertama kita bersama-sama memperkuat komitmen dalam sektor pariwisata dan terus kita tularkan agar menjadi visi bersama seluruh masyarakat dan stakeholder Kabupaten Lebak,” katanya.

Pada tahun kedua, arah dan kebijakannya pada penataan dan pembangunan infra dan supratruktur parawisata. Sedangkan untuk tahun ketiga difokuskan pada iklim usaha dan investasi khususnya di sektor pariwisata sehingga diharapkan mampu meningkatkan daya tarik objek wisata yang telah berkembang

“Lalu di tahun ke empat diorientasikan pada upaya memperkuat citra Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata yang cukup beragam dari segi atraksi dan amenitasnya,” ujarnya.**Baca Juga: JARI 98 Siap Datangi Gakumdu Tangsel Tanpa Pengacara.

Kemudian sambung Iti, pada tahun ke lima sebagai tahapan pamungkas difokuskan pada upaya mempertegas, memelihara dan mempertahankan capaian pada tahap-tahap sebelumnya dengan memfasilitasi tumbuhnga kreativitas dan inovasi para pelaku usaha pariwisata.

Selain sektor pariwisata, arah kebijakan tematik Pemkab Lebak yakni membangun sinergitas dalam peningkatan ketahanan pangan, daya saing daerah serta tematik Kota Baru Maja.(Nda)

Berita Terbaru