Home / Banten / Lebak / Wujudkan Parkesmas, Bupati Lebak Ingin Setiap Desa Punya 1 Perawat
Pukul gong, Bupati Iti Octavia Jayabaya buka Musda IV DPD PPNI Lebak.(Nda)

Wujudkan Parkesmas, Bupati Lebak Ingin Setiap Desa Punya 1 Perawat

Kabar6-Keberadaan perawat membawa dampak terhadap peningkatan kualitas masyarakat. Pelayanan keperawatan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan pun dianggap semakin baik.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah IV DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lebak, di Latansa Mashiro Hall, Sabtu (19/1/2019).

“Peran perawat sebagai ujung tombak kesehatan harus dekat dan dikenal masyarakat sehingga timbul kepercayaan dari masyarakat,” pesan Iti.

Pemkab Lebak memiliki komitmen mewujudkan Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera. Berbagai upaya di bidang kesehatan telah dilakukan baik langsung maupun tidak langsung.

Ke depan, guna mewujudkan Perawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas), Iti berharap Pemkab Lebak bisa menempatkan satu desa satu perawat.

“Pemilihan pengurus baru PPNI Lebak menjadi momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan derajat masyarakat,” harapnya.

Selain sebagai pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi, Musda PPNI juga bertujuan sebagai ajang konsolidasi perawat serta mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah seluruh perawat.**Baca Juga: Bocah 1.5 Tahun di Jatiuwung Diduga Meninggal di Tangan Ibu Kandungnya.

“Jumlah perawat yang aktif dan kerja di berbagai sarana kesehatan di wilayah Lebak sebanyak 1.117 orang. Ini akan semakin bertambah karena kebutuhan tenaga perawat semakin tinggi seiring dengan bertambahnya sarana kesehatan, baik di pemerintahan maupun swasta,” ucap Ketua Panitia Musda, Endang Komarudin.(Nda)

Check Also

Kabar6.com

Kebijakan Cemindo Gemilang soal Tenaga Kerja Bongkar Muat Terus Tuai Polemik

Kabar6-Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Laut Qidul (Kolaqi) menyesalkan kebijakan PT Cemindo Gemilang yang ...