oleh

Wuih, Tiap Hari Pria AS Ini Berangkat ke Kantor Naik Pesawat

Kabar6-Curt von Badinski memang beda dari kebanyakan orang. Jika orang-orang berangkat ke kantor menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum, von Badinski naik pesawat tiap hari untuk berangkat dan pulang kantor.

Untuk melakukan perjalanan pulang pergi, insinyur mekanik dan salah satu pendiri perusahaan teknologi yang berkantor di San Fransisco, Amerika Serikat, ini harus menempuh enam jam perjalanan.

Maklum, melansir Odditycentral, kantor von Badinski berada di kota San Fransisco, sementara tempat tinggalnya di Kota Los Angeles. Karena itulah, mau tak mau von Badinski harus selalu menggunakan pesawat terbang.

Lima hari dalam seminggu, dia berangkat dari rumah pukul 05.30 waktu setempat. Lalu, von Badinski mengendarai mobil dari rumah ke Bandara Bob Hope Burbank, Los Angeles. Jarak dari rumahnya ke Bandara Burbank hanya 19,1 km yang bisa ditempuh 15 menit.

Dari bandara, ia naik pesawat untuk penerbangan 90 menit ke Bandara Oakland, San Fransisco, yang berjarak 568 km. Dengan membayar biaya bulanan sebesar Rp30 juta, von Badinski dapat mengakses penerbangan tanpa batas di pesawat turboprop satu mesin.

Setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan latar belakang oleh pihak keamanan bandara, von Badinski dapat melewati terminal utama bandara, melewati prosedur keamanan biasa, dan langsung naik pesawat hanya beberapa menit setelah parkir.

Begitu berada di udara, von Badinski menggunakan waktunya untuk bekerja dengan menggunakan laptop. Dari Bandara Oakland, ia menggunakan mobil pribadi yang terparkir di bandara itu untuk melanjutkan perjalanan ke kantor di San Fransisco yang berjarak 32,19 km, dengan waktu perjalanan yang dibutuhkan hanya 15 menit.

Pria itu sampai di kantor pada pukul 08.30 waktu setempat, dan pada pukul 17.00 von Badinski keluar kantor. Di Bandara Oakland, von Badinski akan mengejar penerbangan pada pukul 19.15. Dia akan tiba di Bandara Burbank, Los Angeles, 90 menit kemudian. Dan, setelah mengendarai mobil selama 15 menit dari bandara, von Badinski akan sampai di rumah sebelum pukul 21.00.

“Saya menghabiskan waktu enam jam sebagai komuter…untuk memiliki semua hal yang saya inginkan,” ujarnya. ** Baca juga: Bikin Bingung, Wadah Mi Instan Mendadak Terbang Sendiri

Dikatakan von Badinski, keluarganya menetap di Los Angeles, dan ia tak mau memindahkan mereka ke San Fransisco, karena sudah merasa betah tinggal di kota itu.

Dengan menjadi komuter pesawat udara setiap hari, von Badinski bisa mendamaikan dua hal pelik yaitu tempat bekerja dan rumah. “Saya selalu bersemangat untuk memulai hari,” ujarnya.

Luar biasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru