oleh

Wuih, Ada 5 Jenis Makanan yang Jadi Pantangan Artis Korea

Kabar6-Sudah menjadi pakem bahwa penampilan fisik yang menarik menjadi modal utama artis K-pop, selain bakat menyanyi dan menari. Karena itulah tidak heran apabila para artis Korea dituntut memiliki tubuh yang proposional.

Nah selain rutin berolahraga, melansir Detik, ternyata sejumlah manajemen melarang artisnya menyentuh beberapa makanan tertentu. Apa saja sih makanan yang menjadi pantangan para artis Korea?

1. Roti
Artis Korea tidak diperbolehkan makan roti, kecuali roti yang berbahan dasar gandum utuh. Seolhyun, personel girlband AOA mengaku ia sangat menyukai roti. Namun karena manajemen melarangnya, Seolhyun tidak punya pilihan selain menjauhi roti. Setelah tidak makan roti, ia mengaku berat badannya turun cukup banyak. Suatu waktu, Seolhyun pernah ‘dihukum’ makan salad seharian karena ia nekat makan roi.

2. Mi
Makanan yang kaya akan karbohidrat seperti mi dan roti memang tidak baik untuk program diet. Mi juga sangat dilarang selama masa promosi artis.

Monster Rap dari BTS sangat menyukai mi hitam dan mengatakan agensinya tidak akan membiarkan ia makan mi selama masa promosi album. Dia mengaku pernah pura-pura pergi ke kamar mandi dan cepat-cepat berlari ke restoran terdekat hanya untuk makan mi kesukaannya itu. Ia makan mi hanya dengan dua kali sruput sumpit dan langsung berlari kembali ke agensi.

3. Nasi
Kebanyakan agensi hanya membolehkan para artisnya makan nasi merah jika memang benar-benar harus makan nasi. Mereka sangat melarang para artisnya makan nasi putih, terutama saat masa promosi.

Artis pendatang baru, Heeyou dari MIXX mengaku dia adalah penggemar berat topokki, camilan berbahan dasar beras dengan bumbu saus pedas. Karena dilarang makan karbohidrat, Heeyou sudah hampir setahun tidak mengonsumsi makanan itu.

4. Jokbal (kaki babi)
Jokbal adalah makanan yang sangat terkenal di Korea Selatan, biasanya dijual pada larut malam. Makanan ini sangat dilarang karena selain mengandung lemak, kandungan kalorinya juga sangat tinggi.

Tzuyu, personel TWICE adalah penggemar berat jokbala. Karena dilarang makan itu, Tzuyu dan para personel TWICE lainnya pernah menghindari kamera CCTV dan makan jokbal sembunyi-sembunyi selama masa training.

5. Burger
Artis Korea juga sangat dilarang makan burger karena kandungan kalorinya sangat tinggi. Eunwan dari grup idol ASTRO mengaku ia dilarang makan burger sewaktu training. Meskipun demikian, ia tetap diam-diam makan burger saat itu. ** Baca juga: Ajaib, Urine Seorang Pria Menyala Biru Kehijauan

Jenis makanan apa yang menjadi pantangan Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru