oleh

Wow! Tujuh Wanita Ini Lahirkan Anak di Usia Lanjut

Kabar6-Hamil dan melahirkan menjadi anugerah bagi setiap wanita. Bagi sebagian besar kaum hawa, memiliki buah hati dari rahimnya sendiri merupakan saat yang ditunggu sekaligus diimpikan.

Umumnya, seorang wanita hamil dan melahirkan di rentang usia 20-30 tahun. Nyatanya, ada beberapa wanita di dunia yang hamil dan melahirkan di usia lanjut. Melansir Inews, berikut tujuh wanita yang hamil dan melahirkan anak di usia yang tidak muda lagi:

1. Omkari Panwar
Omkari Panwar seorang wanita asal India melahirkan anak di usia 70 tahun. Tak hanya seorang, Omkari dikaruniai dua bayi kembar sekaligus melalui operasi caesar. Sebelumnya, Omkari telah memiliki dua orang putri dan lima orang cucu.

2. Maria Del Carmen
Maria Del Carmen, wanita asal Spanyol yang melahirkan di usia 66 tahun. Sayang, Carmen tak bisa menyaksikan tumbuh kembang sang anak karena meninggal dunia di usia 69 tahun akibat penyakit kanker.

3. Rajo Devi Lohan
Rajo Devi Lohan melahirkan di usia 70 tahun setelah usia pernikahannya telah memasuki 54 tahun. Lohan berhasil memiliki anak setelah mengikuti proses bayi tabung. Dalam prosesnya, Lohan sempat mengalami komplokasi, tapi berhasil melewati masa kritisnya.

4. Adriana Iliescu
Adriana Iliescu dikaruniai seorang anak perempuan di usia 66 tahun. Iliescu diketahui berkonsultasi dengan dokter bersalin untuk mencegah masa menopausenya sehingga bisa memiliki anak.

5. Daljinder Kaur
Daljinder Kaur, wanita asal India, ini memiliki anak pertama di usia 72 tahun. Perjalanannya untuk mendapatkan momongan tidak mudah karena harus menerima berbagai macam omongan tetangga.

Kaur disebut mendapat kutukan ketika belum memiliki anak di usia pernikahan ke-50 tahun. Namun, Kaur berhasil mengandung saat mencoba bayi tabung untuk ketiga kalinya.

6. Annagret Raunigk
Annagret Raunik berhasil melahirkan bayi kembar empat di usia 65 tahun. Namun, anak-anaknya harus melewati masa kritis karena lahir di usia kandungan yang baru menginjak 26 minggu. Hal ini juga menjadi rekor bagi Raunigk karena sebelumnya telah memiliki 13 orang anak.

7. Elizabeth Adeney
Elizabeth Adeney, seorang wanita asal Inggris, ini melahirkan di usia 66 tahun. Namun, untuk bisa bersalin ia harus pergi ke luar negeri karena pemerintah Inggris memiliki aturan, di mana tim dokter tidak boleh menangani ibu hamil berusia di atas 50 tahun.

Adeney sendiri mendapatkan anak melalui proses bayi tabung sehingga Adeney harus mendapatkan penawaran intensif. ** Baca juga: Pembeli Tembak Karyawan Restoran di AS Karena Tolak Pembayaran Pakai Uang Palsu

Wanita-wanita hebat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru