oleh

Wow, SMS Hadirkan Festival Kuliner Khas Yogya dan Solo

Kabar6-Sukses menggelar Festival Kuliner Serpong (FKS) of Bali tahun 2011 dan Minang Nan Rancak tahun 2012, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali hadir menggelar festival kuliner bernuansa budaya Kota Yogyakarta dan Solo 2013.

Aneka cita rasa dan kelezatan kuliner khas Kota Yogyakarta berikut Solo bakal menggoyang lidah para pecinta warisan kuliner Tanah Air, yakni Serabi Notosuman, Sate Klatak Maak Adhi, Sate Sapi Pak Kempleng, Sate Jamur, Kopi Joss, Bebek Goreng H. Slamet, dan masih banyak lagi.

GM Coporate Communication PT Sumarecon Agung Tbk Cut Meutia mengatakan, dalam festival kuliner budaya Kota Yogjakarta dan Solo, sejumlah pedagang makanan diboyong langsung dari tempat asalnya.

Puluhan pedagang kuliner yang diboyong ke Tangerang, kata Cut Meutia, diseleksi dan dipilih melalui kriteria rasa penyajian, kebersihan, dan juga harga untuk memuaskan rasa kangen masyarakat Serpong dan Jakarta.

“Suasana Yogjakarta dan Solo tidak hanya terasa di lidah, tapi juga dalam pengalaman saat menikmati sajian kuliner sambil mendengarkan alunan musik dari pengamen jalanan Malioboro,” kata Cut Meutia, Selasa (27/8/2013).

Ia menjelaskan, festival kuliner kali ini dibuat dengan memadukan konsep dan pernak-pernik miniatur ikon arsitektur bangunan seperti Tugu Yogyakarta, Gerbang Keraton, dan Kasultanan serta Rumah Joglo.

“Dalam rangkaian acara pembukaan festival dimeriahkan oleh penampilan penyanyi legendaris Sundari Soekotjo, Jogja Hiphop Foundation, dan tidak ketinggalan pertunjukan kembang api,” ujarnya.(evan)

Berita Terbaru