oleh

Wow, Sewa Rumdin Sekda Banten Rp250 Juta

Kabar6-Belum lama menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Kurdi Matin langsung mendapatkan “jatah” rumah dinas (rumdin) dengan biaya sewa yang fantastis.

 

 

Tak tanggung-tanggung, biaya sewa rumah dinas yang lokasinya berada di pusat Kota Serang itu sebesar Rp250 juta per tahun. ** Baca juga: Jandi: Kurdi Matin Layak Jadi Sekda Banten

 

“Saya tidak pernah minta rumah dinas. Karena memang (Pemprov) Banten tidak punya rumah dinas untuk Sekda. Lalu kenapa seperti itu, karena ada standarnya. Dan, angkanya bukan Rp250 juta kok. Tapi Rp48 juta itu pajaknya,” ujar Kurdi Matin kepada wartawan, Kamis (12/02/2015).

 

Kurdi membantah bila rumdin yang ditempatinya disebut mewah dan membebani APBD Provinsi Banten. Karena itu sudah berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub), terkait fasilitas pejabat Pemprov Banten.

 

Sedianya, Kurdi mengaku keberadaan rumah dinas itu sangat dibutuhkanya. Selain alasan jauh dari rumah pribadinya di Kabupaten Pandeglang, Kurdi mengaku bahwa pekerjaannya sebagai Sekda Banten kini bertambah. ** Baca juga: Bupati Zaki Siapkan Logistik Banjir Untuk 2 Pekan

 

“Selama ini di Banten tidak ada rumah dinas untuk Sekda. Kenapa sekarang harus sewa, karena yang dulu Sekdanya punya rumah. Kalau sayakan rumah di Pandeglang. Sudah 14 tahun pulang pergi Pandeglang-Serang, tapi gak pernah ditanya sama orang. Dan, saya tidak pernah kesiangan,” ujarnya.

 

Kurdi juga menyebut, rumdin itu sama dengan fasilitas yang diterima 85 anggota DPRD Provinsi Banten, dan tidak pernah dipermasalahkan.

 

Terpisah, Kepala Biro Umum Provinsi Banten, Ade Syarif Hisayatullan, membenarkan adanya fasilitas rumdin mewah bagi Sekda Banten tersebut.

 

“Itu dengan notaris, paling kalau sewanya Rp200 juta. Itu bersifat sementara. Kita baru mengusulkan rumah dinas Sekda akan dibangun di bekas (kantor) Samsat (Kota Serang) lama. Biar lebih dekat koordinasi dan komunikasinya,” kata Ade.(tmn/din)

Berita Terbaru