oleh

Wow! Robot Pizza di Prancis Hapal 5 Juta Resep

Kabar6-Startup asal Prancis bernama EKIM menciptakan robot pizza berbentuk lengan mekanis satu tangan. Meskipun terkesan sederhana, robot pizza ini bisa membuat adonan pizza lezat bak chef profesional.

Robot pizza ini, melansir Hitekno, dilengkapi dengan sejumlah komponen dari produsen robot, termasuk tiga lengan yang siap bergerak cepat. Lengan tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan sehingga lebih praktis. Robot pizza dapat memotong dan meratakan adonan dengan satu tangan, sementara tangan satunya akan memilih bahan dan bumbunya.

Tangan ketiga dapat memotong dan mengemas pizza sehingga adonan akan lebih cepat jadi. Lengan robot akan ditempatkan di atas meja yang dilengkapi dengan oven kelas profesional.

Robot pizza dijuluki dengan sebutan PAZZI dan dikembangkan dengan bantuan juara dunia pembuat pizza, Thierry Graffagnino. PAZZI dirancang untuk dapat meniru gerakan pembuat pizza profesional yang dikenal dengan pizzaiolos.

Robot pizza dapat membuat pizza dari hampir lima juta kombinasi resep. PAZZI juga dikembangkan untuk dapat memproduksi 10 pizza sekaligus dalam satu waktu.

Robot ini dirancang untuk beroperasi dengan otonomi lengkap sehingga pelanggan dapat memesan pesanan khusus langsung kepada robot. ** Baca juga: Meski Pakai Masker, Warga Australia Dilarang Mengobrol untuk Cegah Penyebaran COVID-19

PAZZI akan meresponnya dan segera membuat pizza khusus permintaan pelanggan. Ia akan ditempatkan di tempat-tempat sibuk untuk membuat makanan cepat saji berkualitas tinggi.

Jika sudah diproduksi massal, robot pizza atau PAZZI akan ditempatkan di stasiun kereta api, bandara, pusat perbelanjaan dan kampus.

Menarik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru