oleh

Wow, Ribuan Peserta Gowes Merdeka Padati Citra Raya

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar saat melepas peserta “Gowes Merdeka”.(hms)

Kabar6-Ribuan peserta “Gowes Merdeka” memadati kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Para peserta yang menggunakan sepeda ini turut serta meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Sedianya, event akbar ini melibatkan sejumlah elemen masyarakat, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Polresta Tangerang, Indomart, PT Merck (produsen multivitamin Neurobion) dan Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) dibawah naungan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Wahyudi mengatakan, “Gowes Merdeka” ini merupakan kegiatan yang digagas oleh FKUB Kabupaten Tangerang.

Dengan kegiatan ini, masyarakat menunjukan kebersamaan dan kebhinekaan di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini juga menunjukan bahwa di Kabupaten Tangerang ini masyarakat hidup damai di tengah keberagaman suku, budaya dan agama,” ungkap Wahyudi di sela kegiatan “Gowes Merdeka”.

Acara gowes merdeka ini memberikan banyak doorprize menarik kepada para pesertanya. di antaranya sepeda motor, notebook, sepeda, mesin cuci, dispenser, kompor gas, TV LED, voucher dan lain-lain.
 
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan “Gowes Merdeka” menghadirkan para pimpinan pemuka agama se-Kabupaten Tangerang dan juga para perwakilan ikatan keluarga besar kedaerahan.

Hal ini merupakan wadah komunikasi kegiatan bersama antar umat beragama masyarakat Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Meriahkan HUT RI Ke-71, CitraRaya Gelar “Gowes Merdeka”.
 
“Olahraga bersepeda dapat dikatakan juga ikut serta mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan udara bersih, menciptakan kesehatan jasmani maupun rohani, dan banyak dampak lain yang bisa didapatkan. Ini adalah acara menarik untuk para pencinta olahraga sepeda yang dipenuhi semangat juang tinggi untuk meningkatkan kebersamaan, harmonisasi dan mempererat hubungan antara agama serta masyarakat luas,” ujarnya.(hms/zar)

Berita Terbaru