oleh

Wow, PS5 Bikinan Rusia Ini Berlapis 20 Kg Emas

Kabar6-PlayStation 5 alias PS5 adalah satu di antara ‘hot items’ masa kini di kalangan penggemar dan pengguna gadget untuk keperluan gaming. Nah, sebuah perusahaan asal Rusia bernama Caviar, menciptakan PlayStation 5 berbalut emas murni yang sangat mewah.

PS5 hasil modifikasi Caviar ini, melansir Firstpost, dibalut dengan emas murni di kedua sisinya, menggunakan 20 kg emas 18 karat untuk melapisi konsol generasi terbaru itu.

“PS5 emas akan dirakit dari delapan lembar, dicetak dengan emas murni. Sekira 20 kilogram emas digunakan untuk menciptakannya. Ini adalah mahakarya perhiasan yang nyata,” demikian pernyataan Caviar dalam deskripsi di situsnya.

Uniknya, emas yang digunakan pada PS5 buatan Caviar jauh lebih berat dari konsolnya sendiri. Diketahui, bobot PS5 hanya sekira 4,5 kg. ** Baca juga: Para Ahli Kembangkan Teknologi yang Memungkinkan Bayam Bisa Kirim Email

Lapisan emas yang digunakan di PS5 edisi terbatas ini memiliki desain geometris yang menambah volume. Caviar mengusung nama ‘Golden Rock’ untuk ciptaannya.

Tidak hanya konsolnya saja yang dimodifikasi, kontroler DualSense yang digunakan juga dihiasi 750 emas sisipan dan bagian pegangannya dilapisi dengan kulit buaya berwarna hitam.

Caviar hanya menjual satu unit PS5 ini. Dalam situs mereka tidak tertera harga jualnya, hanya ada tombol ‘Request Price’ untuk memesan konsol tersebut.

Mantap.(ilj/bbs)

Berita Terbaru