oleh

Wow, Produk UKM Tangsel Bersaing di Pasaran Nasional

Kabar6-Sejumlah produk unggulan yang dihasilkan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya telah mampu bersaing di pasaran.

Setidaknya, itu terlihat di pameran City Expo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 12 di Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai, Provinsi Riau, Rabu (21/5/2015).

Dalam event tersebut, seluruh wilayah se-Indonesia bersaing menampilkan hasil-hasil produk unggulan, termasuk Tangsel. Aneka produk mulai dari hasil kerajinan tangan, makanan, dan produk khas masing-masing daerah lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Dudung E Diredja memastikan, bahwa hasil produk UKM yang sudah mendapat binaan pemerintah, kiranya sudah mampu bersaing di pasaran nasional.

“Produk yang dipamerkan sangat laku dipasaran. Contohnya produk pakaian batik yang menampilkan motif khas Tangsel. Bahkan, para UKM sudah mampu menjual dengan harga yang cukup bagus,” ujarnya. **Baca juga: Antisipasi Serbuan Mahasiswa, Polisi Siaga di Pamulang.

Dudung berharap, pada pameran kali ini Tangsel bisa mendapat hasil yang lebih baik dibanding sebelumnya. “Di Palangkaraya dulu Tangsel meraih juara harapan satu. Semoga sekarang masuk lima besar,” ujar Dudung E Diredja.(way)

Berita Terbaru