oleh

Wow, Pria Malaysia Ini Punya Koleksi Hot Wheels Hingga 10 Ribu Unit

Kabar6-Seorang pria bernama Chia Joon Hock (65) ini sepertinya memang sangat mencintai hobi mengumpulkan mainan mobil-mobilan. Tidak tanggung-tanggung, Chia telah memiliki 10 ribu hot wheels dari berbagai model.

Hobi Chia yang asal Malaysia ini, melansir MSN, sudah dilakoni sejak 15 tahun terakhir. Dan untuk memajang semua koleksi mainannya, Chia bahkan membuat rak transparan yang dibuat khusus di toko ubin. Tidak heran, nyaris semua sudut rumah dari ruang tamu, ruang makan, sampai dapur, dipenuhi hot wheels koleksinya.

Dikatakan, obsesi Chia terhadap hot wheels dimulai pada 2003 silam. Pertama kali ia mendapat diecast pemberian saudara yakni model Ferrari skala 1: 18. Sejak saat itulah Chia sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekadar mengagumi tiap sudut detail replika mainan itu.

Chia mulai hunting mengunjungi berbagai 7 Eleven untuk membeli lebih banyak hot wheels. Ia bahkan memburu hot wheels hingga ke pasar loak di akhir pekan, sampai menyambangi semua mal demi menambah koleksi.

Bayangkan, nilai nominal diecast-nya kini telah mencapai sekira satu miliar. Mainan itu tak cuma didapat dari Malaysia, Chia juga memburunya hingga ke Indonesia, Jepang dan bahkan Amerika Serikat.

Lantaran kegemarannya itu juga, Chia kini didaulat sebagai raja hot wheels di Malaysia. Tiap pameran berkenaan dengan mobil mainan, Chia selalu terlibat. Termasuk pada September tahun lalu, ada 600 diecast miliknya yang dipamerkan. Bahkan perancang utama hot wheels, Steve Vandervate, sampai rela datang ke sana untuk sekadar melihat berbagai koleksi Chia.

“Aku bisa menghabiskan berjam-jam hanya duduk dan mengagumi karya-karya ini. Saya sangat mencintai semuanya sehingga saya tidak pernah bisa memilih favorit. Setiap kali saya memilih satu, saya menemukan diri saya tertarik pada model yang lain, lalu yang lain, dan kemudian yang lain.” jelasnya. ** Baca juga: Lucu, Ada Varietas Baru Alpukat ‘Leher Panjang’

Kalau sudah hobi, apa pun akan dilakukan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru