oleh

Wow..Pernikahan Bahagia Bisa Bikin Berat Badan Naik

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Anggapan bahwa pasangan yang memiliki hubungan bahagia dalam pernikahan akan cenderung lebih gemuk, ternyata bukan sekadar isapan jempol. Sebuah studi baru dari penelitian di Pusat Nasional untuk Bioteknologi, dilansir laman Life Hack, telah menemukan kebahagiaan dalam cinta membuat berat badan seseorang meningkat.

Penelitian ini melibatkan 169 pasangan selama empat tahun, dengan menimbang berat badan pasangan dua kali dalam setahun, dan memberikan rincian tentang kepuasan keseluruhan dari kehidupan pernikahan mereka.

Hasilnya, dikutip dari viva.co.id, pasangan yang melaporkan bahwa pernikahan mereka bahagia, terbukti bertambah berat badannya. Sementara mereka yang pernikahannya tidak bahagia dan hingga akhirnya berpisah, cenderung lebih kurus.

Dijelaskan, orang dengan kondisi tubuh yang stabil dan menjalani hubungan bahagia dengan pasangan mereka, tidak perlu lagi membuat pasangannya terkesan. Mereka yakin bahwa pasangan akan bertahan untuk jangka panjang.

Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia cenderung tampil lebih menarik, karena mereka memiliki potensi untuk mencari pasangan baru. ** Baca juga: Perbaiki Posisi Tidur Anda & Pasangan Agar Lebih Bahagia

Psikolog Andrea L. Meltzer, pemimpin penelitian, mengatakan bahwa pasangan harus memperhatikan berat badan mereka, karena dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular.

“Dengan lebih fokus pada berat badan, dalam hal implikasi kesehatan yang bertentangan dengan implikasi penampilan, kepuasan pasangan, mungkin dapat menghindari kenaikan berat badan yang berpotensi tidak sehat, dari waktu ke waktu dalam pernikahan mereka,” katanya.

Sudah bahagiakah Anda dan pasangan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru