oleh

Wow, OTT KPK di Serpong Sita Uang Dollar

Kabar6-Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang tunai dalam pecahan dollar AS senilai ratusan juta, dari lokasi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sebuah restoran di bilangan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

 

Demikian dikatakan ketua sementara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, lewat surat elektronik kepada wartawan, Selasa (1/12/2015).

 

“Berapa uang yang disita, ada sekitar ratusan juta dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Ada dalam bentuk uang dollar AS pecahan 100,” katanya.

 

Johan terangkan, selain menyita barang bukti mata uang asing, petugas lembaga antirasuah juga menemukan uang rupiah.

 

Dari lokasi itu, petugas mengamankan tiga orang yang diduga hendak melakukan tindak korupsi, terkait Peraturan Daerah (Perda) untuk pembentukan Bank Daerah Banten.

 

Dua orang diduga sebagai anggota DPRD Provinsi Banten, berinisial SMH dan TST. Sedangkan seorang lagi selaku direktur utama pada salahsatu perusahaan di Banten berinisial RT.

 

Berkaitan dengan posisi kedua terduga wakil rakyat di lembaga legislator Banten itu, hingga kini masih didalami oleh penyidik KPK. ** Baca juga: Delapan Orang Terjaring OTT KPK di Serpong

 

Sebelumnya mantan wartawan itu mengatakan, jumlah yang diamankan ada delapan orang. Terduga pelaku tindak pidana korupsi ada lima orang. Dua orang diduga sebagai wakil rakyat dan tiga lainnya merupakan pihak swasta.

 

Sedangkan tiga orang lainnya yang diciduk merupakan sopir pribadi dari masing-masing terduga.(yud)

Berita Terbaru