oleh

Wow, Kacamata Rusak Milik John Lennon Dilelang Senilai Rp2,5 Miliar

Kabar6-Alan Herring, mantan sopir John Lennon, memutuskan untuk menjual kacamata rusak milik pentolan band The Beatles itu ke Balai Lelang Sotheby di London, Inggris.

Semula, melansir MSN, kacamata John Lennon itu diprediksi bakal dijual seharga Rp111,9 juta hingga Rp1483, juta. Dalam keterangan Sotheby, benda tersebut awalnya dipersiapkan agar John Lennon bisa bermain dalam film berjudul ‘How I Won the War’. Di luar prediksi, kacamata berwarna hijau zamrud itu terjual seharga Rp2,5 miliar.

Dikatakan Herring, dia mendapatkan katamata tadi ketika menjemput Lennon bersama Ringo Starr dan George Harrison pada musim panas 1958.

Saat itu, dia mengantarkan ketiga anggota band legendaris The Beatles itu ke kantor. Saat Lennon keluar dari mobil, Herring mendapati kacamatanya tertinggal. Kacamata tersebut rusak dengan salah satu bingkai dan lensanya tak terhubung. Herring menawarkan diri membawanya ke tukang reparasi.

“Dia kemudian memberi tahu saya bahwa tidak usah khawatir. Sebab, kacamata tersebut hanya untuk keperluan properti,” terangnya.

Musisi sekaligus aktivis perdamaian itu sempat menjanjikan Herring bakal mengiriman kacamata yang masih baru. Herring pun memutuskan untuk membawanya begitu saja, dan terus menyimpannya hingga dia memutuskan untuk menjualnya.

Herring mengungkapkan, dia memutuskan properti yang pernah dipakai anggota The Beatles dilelang demi kebaikan keluarganya. ** Baca juga: Gelombang Panas Ekstrem Landa Australia, Pria Ini Panggang Daging di Mobil

“Sepertinya sangat masuk akal jika saya memutuskan untuk menjualnya sekarang, sembari masih bisa menuturkan kisah di baliknya,” jelasnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru