oleh

Wow, DPO Penyelundup BBM Bersubsidi Ucapkan HUT Bhayangkara

Kabar6-Ada yang aneh pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67 di markas Polres Kota Tangerang di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, JUmat (5/7/2013).

Pasalnya, korps baju cokelat ini mendapatkan sebuah karangan bunga ucapan selamat atas HUT Bhayangkara ke-67 dari PT Sinergi Permata Mulia (SPM), yang tak lain adalah milik Wawan alias Iwan Keling.

Sedianya, nama Wawan sendiri masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, yang kasusnya ditangani oleh Polsek Cikupa.

Pantauan Kabar6.com, karangan bunga tersebut terpampang jelas sejak sepakan terakhir dihalaman depan Mapolres Kota Tangerang.

Tepat disamping karangan bungan PT SPM tersebut, juga ada karangan bunga ucapan dari Dandim 0506 Tangerang.

Tak pelak, karangan bunga dari sang DPO ini terlihat oleh seluruh unsur muspida, mulai dari Bupati Tangerang hingga Walikota Tangsel yang kemarin mengikuti seremoni pemusnahan miras dan narkoba di halaman belakang Polresta Tangerang.

“Aneh, kok bisa-bisanya DPO malah ngirim karangan bunga. Padahal, kasus penyelundupan solarnya sampai sekarang masih belum jelas,” ujar Saifuddin Juhri, Ketua LSM gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan Banten (GMP2B) saat melihat karangan bunga tersebut.

Saifuddin juga mengaku risih dengan karangan bunga tersebut, mengingat keberadaannya dipampang di depan umum. “Ini tentunya contoh yang tidak baik bagi masyarakat,” ujar Saifuddin lagi.

Seperti diketahui, penyelundupan BBM bersubsidi yang dilakukan PT SPM dibongkar oleh sejumlah aktivis LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN). LSM ini memergoki sebuah mobil PT SPM saat beraksi menyedot solar di SPBU 34-15706  Kawidaran, pada Selasa (30/10/2012) malam lalu.

Selain meringkus supir dan kernet tersebut, para aktivis LSM PBN juga sempat mengamankan barang bukti berupa sebuah mobil Isuzu Panther bernomor polisi B 2618 UC yang digunakan pelaku saat beraksi.

Kasus itu kemudian dilaporkan dan ditangani oleh Polsek Cikupa. Sayangnya, hingga kini belum diketahui titik akhir dari penyidikan yang dilakuykan pihak kepolisian tersebut.

Sementara, Kapolres Kota Tangerang Kombespol Irfing Jaya belum memberikan konfirmasi terkait karangan bunga yang dikirim oleh PT SPM tersebut. Saat hendak ditemui di kantornya, Kapolres sedang tidak berada di tempat.(agm/din)

Berita Terbaru