oleh

Wow, Daun Kemangi Anti Mandul

Kabar6-Kemangi (Ocimum sanctum) bukan tanaman asing. Tumbuhan yang biasa dijadikan lalapan segar ini ternyata memiliki khasiat menakjubkan.

Apabila Anda memiliki keluhan enjakulasi, daun kemangi memiliki kandungan zat Eugenol dan Apigenin fenkhona yang dapat membuat ereksi lebih mudah dan zat arginin untuk mencegah kemandulan.

Banyak negara memanfaatkan tanaman kemangi sebagai obat tradisional seperti China, Yunani,
Filipina, Tanzania, Meksiko, Amerika Serikat, dan negara-negara Eropa.

John Henry M dalam buku “A Dictionary of Practical Material Medical” menyebutkan, khasiat daun kemangi dapat mengatasi penyakit diare, gangguan pada vagina, nyeri payudara, batu ginjal, dan albuminaria.

Kemangi diketahui kaya akan betakaroten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung.

Aroma daun kemangi selain melezatkan hidangan, juga mengandung senyawa arginine yang terbukti mampu memperkuat masa hidup sperma, mencegah kemandulan, dan menurunkan gula darah. Kemangi juga mengandung zat yang mampu merangsang terbentuknya hormon androgen dan estrogen.

Berdasarkan penelitian Center for New Crops and Plant Products, Purdue University, Amerika Serikat, daun kemangi terbukti berkhasiat mengatasi keluhan flu, diare, sakit kepala,cacingan, sembelit, dan penyakit ginjal. **Baca juga: Kekurusan Lebih Berbahaya Ketimbang Kegemukan.

Penelitian ini juga membuktikan manfaat daun kemangi untuk mengobati perut kembung, maag, badan lesu, masuk angin, demam, sakit kepala, muntah, radang lambung, hingga mengatasi kejang.(vic)

Berita Terbaru