Wow, Bos Properti di Tangerang Langganan Perampok

Rumah pengusaha properti Tangerang yang dirampok.(agm)

Kabar6-Aksi perampokan dirumah pengusaha properti di Kampung Ranca Dulang, RT 07/02, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, kiranya bukan kali pertama.

Rumah milik Wawan Gunawan (54) itu, sebelumnya sudah dua kali disasar kawanan perampok. Kasus itupun sudah dilaporkan ke polisi dan hingga kini belum juga terungkap.

“Pak Wawan‎ sebelumnya sudah dua kali kerampokan. Dan, sampai sekarang kasusnya belum terungkap,” Kata Syaiful Hidayat, penasihat hukum Wawan Gunawan, Sabtu (12/3/2016).

Syaiful menjelaskan, dua kasus perampokan dimaksud sebelumnya terjadi di rumah kliennya dan satu kasus lainnya terjadi di jalan dengan modus gembos ban pada tahun 2009 lalu.

“‎Jika dengan kejadian kemarin, maka totalnya sudah tiga kali klien saya dirampok,” ungkap Syaiful.

Dirinya berharap, pihak kepolisian bertindak cepat mengungkap rangkaian aksi perampokan yang menjadi langganan kliennya tersebut.

“Saya berharap kepolisian dapat segera mengungkap kasus ini, mengingat barang bukti dan keterangan saksi telah di kantongi penyidik,” imbuh Syaiful.

Diketahui, komplotan perampok yang diperkirakan berjumlah tujuh orang menyatroni rumah pengusaha properti, Wawan Gunawan (54), di Kampung Ranca Dulang, Desa Ranca Iyuh, RT07/02, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (10/3/2016) lalu.

Dalam aksinya, kawanan pelaku menyekap karyawan penghuni rumah, yaitu Rudi dan Haryanto, sebelum kemudian menggasak harta benda di rumah tersebut, diantaranya uang tunai Rp20 juta, ponsel milik karyawan, satu unit TV LCD, serta monitor dan rekaman CCTV.

Kejadian itu sendiri baru diketahui pada pukul 03.00 WIB, oleh Ojin (40), karyawan lainnya saat akan berganti shift.

“Kita tahu jam tiga pagi, saat ganti shif. Saat itu, Rudi dan Haryanto dalam kondisi terikat dan mulutnya dilakban,” ungkap Ojin saat kejadian.(agm)