oleh

Wow, Bocah 14 Tahun Ini Ciptakan Bom Atom dalam Pekan Pameran Sains di Sekolah

Kabar6-Kathryn Simmons (14) memutuskan membuat bom atom untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa bom atom tidaklah begitu berbahaya. Kathryn adalah satu dari 137 siswa yang berpartisipasi dalam Pekan Raya Ilmu Pengetahuan Junior New Hampshire.

Ia telah menciptakan bom atom 45 kiloton untuk pekan pameran sains di sekolahnya. Dilansir World News Daily Report, Kathryn merupakan putri seorang Kapten Marinir dan seorang insinyur aeronautika.

“Bom atom tidak membunuh orang sebanyak orang yang dilakukan mobil atau rokok, namun orang telanjur berprasangka dan takut terhadap mereka,” katanya. Meskipun banyak kritik dari orangtua dan guru, proyek Kathryn Simmons mendapat tempat pertama di New Hampshire State Science Fair.

Beberapa organisasi, termasuk Greenpeace, telah memperingatkan niat mereka akan mengganggu acara itu jika ‘senjata’ tersebut dipamerkan. Ini bukan pertama kalinya sebuah proyek sekolah menimbulkan kontroversi di Amerika Serikat. ** Baca juga: Hiiā€¦Beberapa Pohon Konon Jadi Tempat Tinggal Hantu

Pada 2011 lalu, seorang siswa berusia 15 tahun dari Alabama dikeluarkan dari sekolah setelah memproyeksikan untuk mengkloning dirinya sendiri. Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru