oleh

Wow, Bhineka Restaurant Padang Sajikan 53 Menu

Kabar6-Siapa yang tidak kenal masakan Padang? Masakan lezat asli Indonesia dari daerah Sumatra Barat itu kiranya sudah hampir merata singgah ke ujung lidah warga se nusantara.

Ratusan bahkan mungkin ribuan warung dan restaurant Padang tersebar, tidak hanya di daerah asalnya, tetapi juga menjamur di pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya.

Salah satunya adalah Bhineka Restaurant Padang, yang beralamat di jalan Imam Bonjol no 21, Karawaci, Kota Tangerang. Uniknya, retauran ini berani tampil dengan mengemas menu masakan menjadi lebih modern, agar bisa dikenal oleh masyarakat dunia.

“Kami berusaha membuat masakan Padang agar bisa  go internasional, maka dari itu, kami mendirikan Bhineka Restaurant Padang ini, mengemas masakan Padang seapik mungkin,” ujar Utomo Santoso, pemilik restaurant.

“Kami benar-benar mengutamakan kebersihan, selain itu, kenyamanan konsumen menjadi prioritas yang tak kalah pentingnya,” kata Utomo.

Utomo menjelaskan, bahwa Bhineka Restaurant Padang telah memenuhi standard yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan, selain itu, telah memiliki sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten.

“Seluruh pegawai kami telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh pemerintah, mengenai kebersihan dan sanitasi,” ujar Utomo.

“Selain memunuhi standar mutu dari pemerintah dan standar keselamatan, kami juga memiliki standar lingkungan, karena air yang kami buang dari restaurant ini telah melalui proses waste water treatment, jadi air yang kami buang sangatlah aman,” terang Utomo.

Bhineka Restaurant memiliki kapasitas 150 kursi di dalam dengan fasilitas ruang ber-AC, dan 40 kursi diluar untuk smoking area. Selain itu, restaurant ini memiliki fasilitas umum seperti mushalla dan wi-fi.

Restaurant ini juga memiliki fasilitas khusus yang jarang dijumpai ditempat lain, seperti parkir khusus bagi penyandang cacat yang terletak di depan, yang dilengkapi dengan rel khusus, dan fasilitas bagi ibu menyusui di rest room yang dilengkapi dengan sofa.

“Saat ini, kami memiliki 37 pegawai dan 53 menu masakan padang, dan menu favorit kami adalah ayam pop, ayam goreng, sate padang dan martabak,” kata pemilik resrtaurant ini.

“Target market kami dari semua etnis dan semua kalangan, termasuk anak-anak. Terutama pada weekend, banyak keluarga beserta anak-anaknya yang datang. Bagi anak-anak, kami juga menyediakan menu yang tidak pedas,” paparnya.**Baca juga: Yuk, Serbu Takjil Ramadhan di Pasar Lama Tangerang.

“Banyak orang Korea yang menjadi pelanggan kami, dan kami berharap, masakan padang bisa dikenal oleh masyarakat dunia sebagai masakan asli Indonesia, agar tidak diakui oleh negara lain,” pungkas Utomo.(tama)

Berita Terbaru