oleh

Wow, Ada Rumah Pintar Juga di Kecamatan Serpong

Kabar6-Pendirian fasilitas Rumah Pintar (Rumpin) di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat apresiasi positif dari pemerintah daerah setempat. Keberadaan fasilitas itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di daerah otonom termuda Provinsi Banten ini.

“Kami berusaha mendorong perusahaan untuk memenuhi tanggungjawab sosial (CSR). Terima kasih kepada BSD City yang sudah membangun Rumah Pintar melalui dana CSR-nya,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat pembukaan Rumah Pintar BSD City, Minggu (8/6).

Pembukaan Rumah Pintar BSD City ini merupakan rangkaian Festival Hijau XI dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Beberapa kegiatan lainnya, antara lain donor darah, bantuan siswa berprestasi, sumbangan ribuan bibit pohon, lomba kebersihan dan beragam kegiatan lain.

“Festival Hijau BSD City diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan mengajak masyarakat untuk berperan melestarikan dan mencintai lingkungan,” kata Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena.

Syukur mengaku Rumah Pintar BSD City dibangun dari program CSR Sinar Mas Land yang selaras dengan program Indonesia Pintar yang digagas Ibu Negara melalui Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Program itu untuk mewujudkan masyarakat berpengetahuan, sejahtera dan beradab. **Baca juga: Sadis…! Ibu Muda Buang Bayinya Kebelakang Rumah.

“Rumah Pintar ini menjadi rumah pendidikan dan sarana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti PAUD. Rumah Pintar juga untuk meningkatkan minat baca, menumbuhkan kreativitas seni dan budaya, serta untuk menumbuhkan generasi Indonesia berprestasi,” katanya.(yud)

 

Berita Terbaru