oleh

Wow, Ada 2.230 Anak Terlantar di Kabupaten Tangerang

image_pdfimage_print
Endang Ramdani.(shy)

Kabar6-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang mencatat anak terlantar di Kabupaten Tangerang mencapai 2.230 anak.

Kasi Pengelolaan Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial, Dinsos Kabupaten Tangerang Endang Ramdani mengatakan, angka tersebut merupakan hasil di 2015 yang kemudian dilakukan validasi atau keakuratan data di tahun 2016.

“Angka tersebut merupakan hasil validasi di tahun 2016 dan dalam angka tersebut, anak terlantar banyak ditemukan pada Kecamatan Cikupa, Solear, Kronjo dan Kemiri,” ujarnya kepada kabar6.com, Selasa (7/2/2017).

Anak terlantar yang merupakan anak tidak tercukupi kebutuhan psikis ataupun fisiknya tersebut, terdapat beberapa golongan. Baik kekurangan segi ekonomi dan pendidikan ataupun, anak yang “dibuang” lantaran hasil hubungan gelap.

“Ada beberapa golongan yang merupakan anak terlantar yakni, anak yang kurang pendidikan dan ekonomi ataupun, anak hasil hubungan gelap. Namun, dari keseluruhan data anak terlantar, hanya kurang lebih satu persen anak terlantar yang sengaja diterlantarkan atau dibuang. Sisanya, anak terlantar karena segi ekonomi yang kurang, itupun mereka dalam status yatim atau piatu,” tandasnya.**Baca jug; Jagoan Cibodas Malak, Omzetnya Rp.3 juta Sehari.

Dalam hal tersebut, Dinsos Kabupaten Tangerang setiap bulannya memberikan bantuan uang tunai kepada anak terlantar sebesar Rp1 juta.**Baca juga;JPO Milik Bardie Ardvertising di Jalan Siliwangi Disegel.

“Ada bantuan dari Pemerintah Pusat atau Provinsi yakni, uang senilai Rp1 juta untuk anak terlantar yang memang terdata pada kami,” tutupnya.(Shy)

Print Friendly, PDF & Email