oleh

Wow, Ada 1.470 Titik Jalan di Tangsel Tanpa PJU

Kabar6-Keluhan warga ihwal banyaknya ruas jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang gelap gulita akibat minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU), kiranya bukan pepesan kosong.

Terbukti, bahwa dari data Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Tangsel, bahwa saat ini ternyata ada ribuan titik ruas jalan masih belum dilengkapi fasilitas PJU.

Kepala Bidang PJU pada DKPP Tangsel, M Saleh Musa mengatakan, saat ini masih ada sebanyak 1.470 titik PJU diwilayah itu yang belum terpasang.

“Memang banyak ruas jalan gelap gulita. Karena, dari target pemasangan PJU sebanyak 3.949 titik lampu, saat ini baru terpasang 2.479,” ujar M. Saleh lagi.

Menurutnya, sisa 37 persen titik PJU lagi akan diselesaikan pada 2015 mendatang. “Pemasangan PJU sudah dilaksanakan sejak tahun anggaran 2011 silam,” katanya.

Dijelaskannya, pada 2011 sudah terpasang sebanyak 480 titik. Sedangkan pada 2012 sebanyak 754 dan 2013 sebanyak 1.297 titik PJU.

Mengenai anggaran pembangunan PJU di 2014 ini, tambah Musa, pihaknya telah menganggarkan senilai Rp 14,9 miliar. ‚ÄúPembangunan JPU ini untuk 115 ruas jalan di Kota Tangsel,” ujarnya.

Sementara untuk perawatan, sambung Saleh Musa, hanya sebatas pembelian material lampu dan perbaikan rutin lainnya. Armada yang tersedia sebanyak 3 unit, satu ukuran kecil dan dua besar.**Baca juga: Warga Tangsel Minta Fasilitas PJU Ditambah.

“Untuk perawatan dan perbaikan ini ada regu piket yang keliling ke beberapa zona,” tambah Musa.(yud)

Berita Terbaru