oleh

2 Warga Kota Tangerang Tewas Terseret Arus Banjir

Kabar6-Banjir di Kota Tangerang mulai menelan korban jiwa. Dua warga setempat ditemukan tewas akibat terseret arus banjir yang melanda wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Kedua korban tewas tersebut adalah, Andi alias Abi (28), karyawan pabrik tahu dikawasan Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh dan Kliwon (60), warga Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah.

Jenazah keduanya ditemukan terseret arus banjir di dua lokasi berbeda, tak jauh dari kediaman masing-masing, Kamis (17/1/2013).

Eman, salah seorang teman Abi mengatakan, sedianya Abi sudah menghilang sejak Rabu (16/1/2013) kemarin, saat dirinya berenang disekitar wilayah banjir.

Derasnya arus banjir membuat Abi yang tak mahir berenang terseret hingga tenggelam. Teman-teman korban sejak kemarin terus berupaya melakukan pencarian, namun jenazah korban baru ditemukan sekarang.

“Rencananya, setelah disemayamkan di pabri tahu tempatnya bekerja, jenazah abi akan dibawa ke ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat untuk dimakamkan,” kata Eman lagi.

Sementara, jenazah Kliwon yang juga hilang sejak Rabu (16/1/2013) kemarin, juga ditemukan hari ini tak jauh dari kediamannya di Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah.

Seperti diketahui, banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang sejak 3 hari terakhir, hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan surut.

Disejumlah lokasi, ketinggian air banjir bahkan sudah pada tahap mengkhawatirkan. Di Perumahan Ciledug Indah 1 misalnya, ketinggian air banjir masih mencapai 1,5 meter.

Sedangkan di komplek DDN, ketinggian air mencapai 1 meter. Sedangkan yang terparah adalah di kawasan Perumahan Total Persada. Ketinggian air banjir dikawasan itu mencapai 2,5 meter.

Saat ini, ribuan Kepala Keluarga (KK) dilokasi banjir masih mengungsi ke sejumlah posko banjir yang telah disiapkan pemerintah setempat. Warga berharap, banjir bisa segera surut.(rani)

 

Berita Terbaru