oleh

Workshop Indoestri di ICE BSD, Puluhan Peserta Diajarkan Skill Bookbinding Techniques

Kabar6-Mempelajari skill yang baru tidaklah sulit jika Anda mengikuti workshop yang diinisiasi oleh Indoestri makerspace di ICE BSD.

Saat ini, Anda bisa mempelajari tentang membuat canvas sling bag yang digelar di Hal 6 ICE BSD hasil kerjasama Indoestri makerspace dan BCA Expoversary 2019.

Ditemui di lokasi workshop, Riswan Lubis selaku Instruktur Canvas Sling Bag menjelaskan, 23 peserta yang mengikuti kelas canvas sling bag, akan mendapatkan wawasan untuk belajar tentang konstruksi pembuatan tas secara simple.

“Material textile dan leather vegeta akan dipelajari peserta dalam satu waktu untuk produk canvas sling bag,” kata Riswan kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Dalam kesempatan itu juga, lanjut Riswan, para perserta akan diajarkan untuk menggunakan mesin jahit portable serta basic tools untuk leathernya.

Sementara, instruktur Tefan memberikan wawasan kepada 21 peserta untuk membuat buku handmade. Bookbinding techniques namanya.

Kata Tefan, pihaknya menggunakan board untuk cover, isinya kertas novel atau book paper. Ada juga kertas warna hitam. “Sebenarnya itu kombinasi untuk variasi saja,” jelasnya.

**Baca juga: Temukan Koleksi Lengkap Scrub Daddy di Ace Aeon Mal Tangerang.

Tefan bilang, dirinya mengajarkan teknik dasar membuat buku binding. Dan buku yang berhasil dibuat akan memiliki nilai ekonomi karena dibuat handmade dan custom. “Hasil bookbinding techniques ini dapat dibawa pulang peserta,” ungkapnya. (fit)

Berita Terbaru