oleh

Wisma Sugri Siap Jadi Tempat Tinggal Tenaga Medis Covid-19

Kabar6-General Manager Wisma Sugri Rangkasbitung, Lita Mulyati mengatakan, tempat penginapan yang dikelolanya siap menjadi hunian tinggal sementara para tenaga medis yang mengurus pasien Covid-19.

“Kasus positif Covid-19 di Lebak mulai mengalami peningkatan dan tentu saja tenaga medis lah yang bersentuhan langsung dengan pasien. Maka perlu upaya dalam melindungi mereka dan keluarganya dengan menyediakan tempat tinggal sementara,” kata Lita kepada Kabar6.com, Senin (15/6/2020).

Hotel yang berlokasi di Jalan RT Hardiwinangun Rangkasbitung tepatnya di depan kantor Dinas Pariwisata Lebak tersebut memiliki 19 kamar yang disiapkan lengkap dengan fasilitas.

“Bentuk perhatian kami kepada mereka pejuang kesehatan Covid-19,” ucap Lita.

Akan tetapi, Lita meminta kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memberikan jaminan kesehatan bagi karyawan yang melayani tenaga medis selama tinggal.

“Ya, terkait jaminan kesehatan nya juga harus difikirkan dan harus diakomodir. Misalnya karyawan yang melayani tenaga medis harus sering menjalani rapid test, minimal itu. Dan kebutuhan lain untuk memastikan mereka tidak terpapar,” terang Lita.

“Termasuk tenaga medis yang akan tinggal di sini, mereka harus rutin melakukan rapid test,” tambahnya.

**Baca juga: Jumlah OTG Covid-19 di Lebak Tembus 220 Orang.

Hingga Senin, 15 Juni 2020, tercatat 17 warga Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid-19, 1 di antaranya sembuh dan 1 orang lainnya meninggal dunia. Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat pasca Lebaran.(Nda)

Berita Terbaru