oleh

Wilayah Calabria di Italia Tawarkan Uang Rp479 Juta kepada Kaum Muda yang Bersedia Tinggal di Sana

Kabar6-Wilayah Calabria Italia berencana untuk menawarkan uang sekira Rp479 juta selama maksimal tiga tahun kepada orang-orang yang bersedia pindah ke desa-desa yang sepi dengan hampir 2.000 penduduk. Pemerintah setempat berharap, hal ini dapat membalikkan penurunan populasi selama bertahun-tahun.

Namun uang itu tidak akan diberikan begitu saja. Untuk mendapatkan dana tersebut, melansir thrillist, penduduk baru juga harus berkomitmen untuk memulai usaha kecil, baik dari awal atau dengan menerima tawaran profesional tertentu yang sudah ada sebelumnya, yang diinginkan oleh kota.

Beberapa syarat lainnya, pelamar harus mengambil residensi dan berusia maksimal 40 tahun. Dan harus siap untuk pindah ke Calabria dalam waktu 90 hari, sejak aplikasi mereka berhasil. Diharapkan dengan tawaran tersebut dapat menarik minat anak muda dan milenial pro aktif yang ingin bekerja.

Seorang anggota dewan regional bernama Gianluca Gallo mengatakan, pendapatan bulanan bisa berkisar antara Rp17 juta-Rp13 juta selama dua hingga tiga tahun. Atau, mungkin ada satu pendanaan untuk mendukung peluncuran aktivitas komersial baru baik itu B&B, restoran, bar, pertanian pedesaan, atau toko.

“Kami sedang mengasah detail teknis, jumlah bulanan dan durasi dana yang tepat, dan apakah akan memasukkan juga desa yang sedikit lebih besar dengan hingga 3.000 penduduk,” katanya. ** Baca juga: Arkeolog Temukan Tengkorak Manusia Naga yang Dikubur dalam Sumur Seolah Mirip Harta Karun

Lebih dari 75 persen kota Calabria, kira-kira 320, saat ini diketahui memiliki kurang dari 5.000 penduduk, yang menyebabkan kekhawatiran bahwa beberapa komunitas dapat mati sepenuhnya dalam beberapa tahun kecuali regenerasi terjadi.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi lokal dan menghembuskan kehidupan baru ke dalam komunitas skala kecil,” terang Gallo. “Kami ingin membuat permintaan pekerjaan memenuhi pasokan, itu sebabnya kami meminta desa untuk memberi tahu kami jenis profesional apa yang mereka lewatkan untuk menarik pekerja tertentu.”

Berminat?(ilj/bbs)

Berita Terbaru