oleh

Wiih, Uniknya Rambut Gimbal Terpanjang di Dunia

Asha Mandela & Emmanuel.(bbs)
Asha Mandela & Emmanuel.(bbs)

Kabar6-Dreadlock atau yang lebih dikenal dengan istilah rambut gimbal, selama ini kerap diidentikkan dengan musik reggae. Secara sederhana dreadlock dijelaskan sebagai gaya rambut kusut yang nyaris sama dengan rambut yang tidak pernah dirawat.

Rambut gimbal tersebut adalah rambut yang menyatu dan tidak dapat diurai satu per satu seperti rambut pada umumnya.

Nah seorang wanita asal Florida, Amerka Serikat, Asha Mandela, disebut-sebut sebagai pemilik rambut gimbal terpanjang di dunia. Suami Asha yang bernama Emmanuel, merupakan penata rambut dari Kenya.

Semenjak menikah, dikutip dari brilio.net, Emmanuel menghabiskan hari-hari penuh cinta sambil merawat rambut Asha yang beratnya bisa mencapai 19 kilogram saat dalam keadaan basah, dengan panjang 16 meter lebih itu.

Asha Mandela.(bbs)
Asha Mandela.(bbs)

“Suamiku selalu membantu merawat rambutku. Hal ini membuat saya menjadi sangat malas karena benar-benar sangat dimanjakan olehnya,” ujar Asha seperti dikutip dari dailymail.

Sebenarnya dokter sempat memperingatkan Asha bahwa wanita itu bisa saja lumpuh bila terus memanjangkan rambut gimbalnya. Sejak saat itulah, Emmanuel berubah menjadi pelatih bagi Asha di gym untuk memperkuat otot punggungnya.

Sementara Emmanuel pun berharap bisa menjadi pemegang rekor rambut gimbal laki-laki terpanjang di masa depan. ** Baca juga: Buset, Alasan Pria Ini Curi Sepatu Karena Baunya

Semoga saja ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru