oleh

WH Menang di Kabupaten Serang, Rano Juara di Lebak

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Serang menetapkan, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, unggul dibandingkan nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Ya, hasil rekapitulasi suara menunjukkan, bila Paslon WH-Andhika unggul sebanyak 69.982 suara dari pesaingnya, dengan total perolehan suara sebanyak 365.794 suara.

“Meskipun hasilnya ada perbedaan dari real count KPU, tapi resminya tetap di rekap manual. Dan, sudah dikoreksi oleh kita, sehingga kedua saksi menerima hasilnya dengan menandatangai berita acara,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang, Muhammad Nasehudin, Kamis (23/2/2017).**Baca juga: KPUD Hitung Ulang Hasil Suara Kecamatan Pasar Kemis.

Sementara itu, Rapat Pleno Penghitungan Suara di Kabupaten Lebak dimenangkan oleh Paslon nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarief. Ya, diwilayah ini Rano-Embay meraup sebanyak 338.079 suara, sementara WH-Andika hanya mendapatkan 254.182 suara.**Baca juga: Panwaslu Tangerang Masih Rapatkan Laporan Pelanggaran Pilgub Banten.

“Rapat pleno berjalan lancar. Hasil rapat pleno malam ini juga akan dikirim ke KPU Banten, sebagai bahan untuk pleno rekapitulasi KPU Banten,” kata Ketua Divisi Hukum dan Sosialisasi KPU Kabupaten Lebak, CR Nurdin.**Baca juga: Hasil Pilgub Banten, Timses di Tangsel: Jangan Diratapin.

Seluruh berkas, akan segera dikirim ke KPU Provinsi Banten untuk dilakukan hitung manual dan rapat pleno tingkat provinsi.(tmn)

**Baca juga: Pabrik Televisi Terbakar di Kosambi, Karyawati Terluka.

Berita Terbaru