oleh

WH Kukuhkan 50 Anggota Paskibra Kota Tangerang 2013

Kabar6-Walikota Tangerang H. Wahidin Halim (WH) mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang tahun 2013.

Seremonial pengukuhan bertempat di ruang Al-Amanah Lantai V Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (15/08).

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan kebanggaannya terhadap anggota Paskibra yang telah berlatih dengan gigih, semangat dan penuh disiplin untuk menjalankan salah satu tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-68 nanti.

”Saya bangga kalian telah berlatih keras dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dikatakan Walikota, bahwa pengibaran bendera merah putih bukanlah sebuah acara seremonial belaka namun hendaknya dapat dijadikan cerminan bagi kita seluruh bangsa Indonesia dalam mencontoh para pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam perjuangan kemerdekaan dari para penjajah bangsa.

Oleh karenanya, Walikota berharap jerih payah para pejuang bangsa dapat menumbuhkan semangat patriotisme kepada para generasi muda dalam mempertahankan tanah air.

Walikota juga mengatakan bahwa dengan tampilnya Paskibra akan menjadikan generasi muda di Kota Tangerang untuk bersama-sama membentuk kepribadian yang disiplin.

”Saya berharap Paskibra memberikan motivasi dalam kedisiplinan di berbagai hal,” imbuhnya lagi.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada seluruh pelatih karena dengan kerja keras dan rasa tanggung yang tinggi terhadap negara telah terbentuk anggota paskibra Kota Tangerang tahun 2013.

Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Walikota kepada orang tua murid paskibra yang telah mendukung dan memberikan  motivasi  terhadap anak-anaknya selama menjalankan pendidikan paskibra dari awal sampai dengan selesai.

Sementara itu dalam laporannya Kepala bidang Pemuda Disporbudpar Wawan Fauzi melaporkan  bahwa Paskibra untuk Kota Tangerang sebanyak 50 orang.

Adapun tujuan dibentuknya paskibra, selain sebagai pengibar bendera  juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme terhadap generasi muda.(hms/tom migran)

Berita Terbaru