oleh

WH-Andika Diprediksi Bakal Lawan Rano di Pilgub Banten

Rano Karno bersalaman dengan Dimyati Natakusumah.(ist)

Kabar6-Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten bisa jadi menjadi arena head to head antara pasangan calon Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy dengan incumbent Rano Karno.

Namun demikian, sampai saat ini Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan masih belum membuka siapa sebenarnya sosok yang akan menjadi pendamping.

Ketua Aliansi Lembaga Independen Pemantau Publik (ALLIP), Uday Suhada memprediksi akan terjadi dua pasangan calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Hal ini, kata Uday, menyusul sudah satu paketnya pasangan WH-Andika, yang diusung oleh sejumlah partai besar, seperti Partai Demokrat, Golkar dan PKS .

“Ya, Pilgub akan seru, karena WH-Andika akan bertarung politik dengan incumbent Rano. Tinggal sekarang, Rano berdampingan dengan siapa, nama itu yang masih belum terbuka,” ujar Uday kepada wartawan, Jumat (19/8/2016). **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

Selaku orang Banten, Uday terus mengamati berbagai informasi politik Pilgub Banten. Termasuk memperhatikan sejumlah nama yang digadang-gadang pantas mendampingi Rano Karno. **Baca juga: PDI Perjuangan Rahasiakan Pendamping Rano di Pilgub Banten.

Nama-nama yang santer menjadi perbincangan publik bahkan elit politik itu adalah, Ranta Suharta yang kini menjabat sebagai Sekda Banten dan Dimyati Natakusumah yang merupakan Anggota DPR RI. Kedua sosok itu, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. **Baca juga: Dekan FISIP Unsera Sebut Deklarasi WH-Andhika Upaya Kecoh Rano.

“Saya melihat dari sisi pengalaman birokrasi, Ranta memang sedang menjabat Sekda,  meski baru satu kali berjalan. Sedangkan Dimyati pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang dua periode. Terlepas siapa di antara mereka yang lebih, hal itu hanya bisa ditentukan oleh angka-angka survei,” katanya.(tmn)

Berita Terbaru