oleh

WBP Rutan Kelas I Tangerang Dibimbing Bercocok Tanam

Kabar6 – Dengan memanfaatkan lahan kosong, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe bercocok tanam.

Dengan menafaatkan lahan kosong kurang lebih 1 hektare, warga binaan dibimbing untuk menanam singkong, sayuran, semangka, kacang tanah dan jagung.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi mengatakan, selama menjalani masa hukumannya, para warga binaan tidak hanya mendapatkan pembinaan kepribadian, kemandirian dan rohani saja.

“Mereka (warga binaan_red) tidak hanya kami bimbing kepribadian, kemandirian dan rohaninya saja. Tapi kami juga memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan untuk bekal mereka saat kembali kemasyarakat nanti,” katanya, Jumat (22/1/2020).

**Baca juga: Perumdam TKR Bakal Luncurkan Mobil Payment Keliling

Menurutnya, dengan pelatihan yang diberikan selama menjalani masa hukumannya, warga binaan nantinya tidak akan bingung saat kembali kemasyarakat.

“Kalau mereka sudah memiliki keterampilan, nanti kan mereka bisa gunakan keterampilan itu untuk mencari rejeki jika sudah bebas. Atau mereka bisa buka usaha sendiri,” ujarnya. (Vee)

Berita Terbaru