oleh

WBP Gandir di Blok Isolasi, Ini Kata Kalapas

Kabar6-Seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Kelas II Tangerang ditemukan tewas gantung diri di blok F isolasi, Kamar 1, Jumat, (16/8/2019) sore.

Kepala Lapas Pemuda Kelas II Tangerang, Jumadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Jumadi, WBP yang di vonis 7 tahun penjara ini ditemukan tak bernyawa sekira pukul 15.00 WIB.

“Iya benar mbak. Yang mengetahui teman WBP-nya yang tidak sengaja mengintip dari cela dinding ruang isolasi sekira pukul 14.45 WIB,” ujar Jumadi kepada Kabar6.com melalui Whatsapp.

Jumadi mengatakan, Korban bernama Sukarta tersebut kerap diasingkan oleh WBP lainnya lantaran sering berbuat onar. ” Korban sering bertingkah seperti orang stres makanya diasingkan oleh teman-temannya,” katanya.

**Baca juga: Heboh, Warga Binaan Lapas Tangerang Gantung Diri.

Jumadi menjelaskan, korban mengakhiri hidupnya secara tragis menggunakan sebuah sarung dan ember sebagai pijakan. “Pada saat mengakhiri hidupnya korban mengenakan kaos abu-abu dan celana pendek berwarna biru,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini pihak Lapas Pemuda Kelas II Tangerang telah menyerahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. “Saya sudah ke pihak keluarga untuk mediasi di daerah Kronjo,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru