oleh

Waspadai Pemakaian Bedak

Kabar6-Bedak atau pupur adalah bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik wajah pada orang dewasa, ataupun pada bayi.

 

Pada wanita, bedak membantu memberi rona pada wajah dan mempercantik penampilan. Namun di balik itu, pemakaian bedak memiliki sejumlah risiko yang harus Anda ketahui:

 

1. Serpihan halus yang berasal dari bedak tabur dapat menyebabkan masalah pernapasan. Sebaiknya tidak mengaplikasikan bedak pada bayi.

 

2. Saat bernapas, serpihan halus bedak akan masuk ke tubuh Anda dan menyebabkan gangguan paru-paru akut atau kronis. Kondisi ini disebut talkosis.

 

3. Jika Anda memiliki riwayat asma, usahakan serbuk halus tidak masuk saat bernapas. Menurut para ahli, asma dan pneumonia merupakan masalah kesehatan umum. Salah satu risiko paling besar dari bedak adalah kanker paru-paru.

 

4. Bedak dapat masuk ke dalam tubuh melalui pernapasan dan dapat menyebabkan masalah besar. Pada bayi sering terjadi diare dan muntah.

 

5. Wanita yang menggunakan bedak secara teratur kemungkinan besar berisiko terkena kanker endometriosis. ** Baca juga: Intip Bahaya Tidur Terlalu Lama

 

Jadi, berhati-hatilah mengaplikasikan bedak pada wajah. Pilihkan bedak yang memiliki kandungan aman untuk kulit dan kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru