oleh

Waspadai Pasar Tumpah di Jalur Jakarta-Merak

Kabar6-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten meminta warga untuk mewaspadai sejumlah pasar tumpah di jalur utama arus mudik Jakarta-Merak yang dapat menyebabkan titik kemacetan .

“Ruas jalan nasional Jakarta-Merak sepanjang 197 KM terdapat beberapa pasar tumpah yang perlu diwaspadai karena rawan kemacetan,” kata Kepala Dishubkominfo Banten Opar Sohari di Serang, Selasa (16/7/2013).

Menurut Opar seperti dilansir Antara, sejumlah pasar tumpah yang berpotensi menyebabkan kemacetan di jalur nasional dari arah Jakarta menuju Merak, yakni Pasar Cikupa, Gembong, Jayanti di wilayah Tangerang serta pasar Tambak, Kragilan, Ciruas dan Pasar kalodran di wilayah Kabupaten Serang.

Disebutkan, selain permasalahn pasar tumpah, di jalur tersebut juga ada beberapa kawasan industri yang berpotensi menyebabkan kemacetan, yakni di wilayah Kabupaten Serang seperti disekitar PT Phong Won, PT Niko Mas, PT Indah Kiat, dan di beberapa persimpangan seperti di Bitung, akses Tol Balaraja Barat Tangerang, persimpangan Cangkudu, dan Asem di sekitar Kabupaten Serang.

“Hambatan lain yang bisa menyebabkan kemacetan di jalur utama Jakarta-Merak, ada beberapa lokasi pekerjaan perbaikan jalan, jalan berlubang, dan perbaikan gorong-gorong yang bisa menyebabkan titik kemacetan,” ujar Opar.(ant/yps)

Berita Terbaru