oleh

Waspadai Dukungan Ganda di Pilgub Banten 2017

KPU Banten saat sosialisasi kepada PPK dan PPS.(sus)

Kabar6-Jelang verifikasi faktual berkas dukungan calon independen, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), diminta untuk memaspadai adanya dukungan ganda di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Anggota KPU Banten, Syaeful Bachri mengatakan, dukungan ganda dalam berkas dukungan calon independen sangat dimungkinkan terjadi. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada petugas PPK dan PPS untuk melakukan pemeriksaan secara detail.

“Kasus dukungan ganda ini sangat rawan terjadi. Beitu juga dengan pencatutan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ungkap Syaeful menjelaskan saat Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK dan PPS di Aula KPU Cilegon, Selasa (23/8/2016). **Baca juga: Dimyati Sebut Rano Sudah Tanam Pondasi Kemajuan di Banten.

Dari jumlah dukungan yang masuk ke KPU Provinsi Banten, Syaeful mengaku ada 25 persen dukungan milik pasangan bakal calon dari jalur independen. Pihaknya mengindikasi, lima persen data dukungan masuk dalam dukungan ganda. **Baca juga: Rabu, Verifikasi Faktual Calon Independen di Pilgub Banten Dimulai.

“Kami mengindikasi ada lima persen dukungan ganda di berkas dukungan calon independen,” paparnya.(sus)

Berita Terbaru