oleh

Waspadai Demo Buruh, Kodim 0623 Cilegon Siaga

Kabar6-Kodim 0623 Cilegon melakukan gelar kesiapsiagaan personel guna menghadapi ancaman gangguan keamanan di wilayah Banten terkait rencana unjuk rasa buruh di Kota Cilegon di Lapangan ADB Kota Cilegon, Rabu (11/11/2015).

 

Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Aji Mimbarno, mengatakan gelar personel tersebut dilakukan untuk memastikan pengisian kekurangan personel bisa dilakukan dengan segera.

 

“Ini sesuai instruksi panglima TNI, terutama guna mengantisipasi gangguan keamanan Pilkada dan demo buruh soal penolakan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015,” kata Aji.

 

Pada gelar pasukan tersebut tidak hanya dilakukan pengecekan personel, melainkan juga memeriksa seluruh senjata prajurit TNI dan kendaraan Babinsa. ** Baca juga: Evaluasi Kinerja, Menpan-RB Datangi BKPMPT Banten

 

“Kita tadi periksa juga senjatanya agar dibersihkan dan dijaga supaya nanti saat dibutuhkan senjata siap pakai. Begitu juga dengan kendaraan inventaris agar personel kita lebih siap mengantisipasi pengamanan wilayah yang perlu dijaga keamanannya,” kata Aji.(sus)

Berita Terbaru