oleh

Waspada, Pondok Aren Rawan Kebakaran

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahun anggaran 2014 ini menambah jumlah armada (mobil) Pemadam Kebakaran (Damkar).

Pengadaan unit armada pemadam tersebut, diklaim untuk menanggulangi kasus kebakaran yang tergolong tinggi di wilayah penyangga ibukota ini.

“Untuk tahun ini empat armada¬† berkapasitas 3.000 liter disiapkan. Jadi total kendaraan damkar ada 14 unit,” kata Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Agus Darmawan, Jumat (7/4/2014).

Menurutnya, untuk belanja empat unit armada truk damkar pihaknya harus merogoh kocek sebesar Rp 5 milliar. Dana tersebut tentunya berasal dari APBD 2014.

Agus bilang sepanjang kurun waktu dari Januari hingga Maret ini sedikitnya telah terjadi 16 kasus kebakaran.

Mayoritas pemicu kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Musibah itu tentunya menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit. **Baca juga: Teror Via Facebook, Eks Karyawan Indah Kiat Ditangkap.

“Rata-rata lima hari terjadi kasus kebakaran. Kebakaran paling sering terjadi di wilayah Pondok Aren. Karena wilayahnya padat penduduk dan pemukiman,” terangnya. **Baca juga: Pimpinan DPRD Tangsel Diperiksa KPK.

Armada yang ada, kata dia, sudah ditempatkan dibeberapa posko. Diantaranya, Pamulang, Pondok Aren serta Serpong Utara. “Kalau dilihat dari wilayah dan banyaknya penduduk. Idealnya Tangsel punya 21 armada,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru