oleh

Waspada! Maling Merajalela di Serua Indah

Kabar6-Aksi pencurian di Jalan Suka Bakti II, Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah sempat membongkar daun jendela gagal, dipergoki pemilik rumah.

Karena saat membongkar daun jendela mengeluarkan suara berisik, Dewi (33) pemilik rumah di RT 003 RW 06 itu mendatangi asal suara. Seketika itu juga, pencuri yang sedang membongkar jendela kabur dengan memanjat pagar lalu kabur dengan mengendarai sepeda motor.

“Ketika saya mendengar suara mencurigakan dan saya samperin. Saya melihat ada seseorang yang sedang berusaha mencongkel daun jendela dari luar. Spontan saya langsung teriak maling dan orang itu lari,” ungkap Dewi kepada Kabar6.com, Sabtu (2/2/2019).

Dewi bilang, pelakunya lebih dari dua orang. Karena, saat pencuri itu memanjat pagar, Dewi melihat ada dua orang dengan dua sepeda motor yang berjaga dengan mesin motor dalam keadaan hidup.

“Satu orang mencongkel daun jendela, dua lainnya menunggu di luar pagar yang siap tancap gas dengan keadaan mesin nyala. Ada dua motor di luar,” tambah Dewi.

**Baca juga: Besok, H Agus Pramono Gelar Dondar di Kampung Dhuha.

Dewi juga menuturkan, tetangga Dewi di Jalan Suka Bakti I juga sebelumnya di satroni maling. Namun satu maling berhasil diamankan polisi dan yang di motor berhasil meloloskan diri.

Pantauan di lokasi, kondisi lingkungan terlihat sepi terutama malam hari dan dalam keadaan hujan. Membuat warga enggan untuk melakukan aktifitas di luar rumah. (adt)

Berita Terbaru