oleh

Waspada Longsor Susulan, BPBD Siaga di Pesona Serpong

Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi.(bbs)

Kabar6-Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), turun langsung meninjau rumah warga yang terkena longsor di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Selasa (9/8/2016).

“Saya sudah kelokasi. Dan, saya juga sudah telpon orang provinsi (BPBD Banten) untuk membantu kita. Karena jika dibiarkan terlalu lama, bisa tambah membahayakan warga,” ujar Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi.

Pria yang akrab disapa Uci itu menambahkan, saat ini sejumlah anggota BPBD Kota Tangsel sudah ditempatkan di perumahan tersebut, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan. **Baca juga: KPID Larang 13 Lagu Ini Diputar di Banten.

“Anggota kita ada di sekitar lokasi guna terus mengontrol. Jika nanti ada longsor susulan dan membutuhkan bantuan, mereka akan segera tanggap untuk membantu warga sekitar,” ujarnya. **Baca juga: Dua Rumah di Pesona Serpong Diterjang Longsor.

Sementara itu, akibat longsor yang terjadi, akses jalan pintas dari perumahan Pesona Serpong menuju jalan raya atau dekat SDN 02 Kademangan, tidak bisa dilintasi warga.(Fbi)

Berita Terbaru