oleh

Was-was, Venue Porprov di Kota Tangerang Baru 65 Persen

Kabar6-Perhelatan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tinggal beberapa bulan lagi. Namun, kesiapan venue pertandingan secara keseluruhan baru mencapai 65 hingga 70 persen.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman mengatakan, kesiapan venue untuk keseluruhan belum mencapai 100 persen. Sebab masih terdapat sejumlah venue pertandingan yang pembangunan masih dikebut.

“Mungkin 65-70 persen, karena ada yang sama sekali lagi dibangun dan belum selesai,” ujar Hadi saat dimintai keterangan, Sabtu (14/5/2022).

Hadi menjelaskan dari kesiapan lapangan pertandingan telah memenuhi standar nasional. Namun secara umum, venue pertandingan belum memenuhi standar nasional, karena harus memiliki seperti podium dan sebagainya untuk para penonton.

“Kalau standarnya ya, kalau dibilang standar nasional harus ada podium, ini tempat bertandingnya sudah atau ukurannya sudah masuk. Tapi kalau podiumnya semuanya harus ada sebagai standar nasional kan harus ada itu, itu belum perlahan-lahan, yang penting tempatnya berstandar,” jelasnya.

Saat disinggung optimis kesiapan venue sudah rampung sebelum gelaran Porprov, Hadi mengungkapkan, pihaknya akan memakai venue yang ada terlebih dahulu.

**Baca juga:DPRD Sidak GOR Dimyati Tangerang yang Kebanjiran

Lantaran ajang Porprov tersebut disebut sebagai ajang menunjukkan kesiapan hasil Pemerintah Kota Tangerang dalam pembangunan, terkhusus di bidang olahraga.

“Kalau untuk pertandingan kita venue itu akan pakai yang ada,” katanya.

“Cuma Porprov ini ajang Kota Tangerang menunjukkan kesiapan hasil pembangunannya untuk para olahragawan atau pengembangan venue untuk olahraga di Tangerang Kota ini. Ini yang kita menunjukkan keluar bahwa Kota Tangerang program olahraganya sudah berkembang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru