Warga Tangsel Protes Situ Rompong Diuruk Pengembang

kabar6.com
Warga Tangsel Protes Situ Rompong Diuruk Pengembang. (yud)

Kabar6-Sejumlah warga yang bermukim di RT 05 RW 05, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tiga kali mendemo kantor kelurahan setempat. Warga protes lantaran menuding lahan resapan air di Situ Rompong telah diuruk pengembang perumahan.

Sutarjo, salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kegiatan pengurukan mulai berlangsung sejak bulan puasa kemarin. Warga tak bereaksi lantaran mengira pengurukan hanya dilakukan di lahan milik pengembang PT Harapan Permai Indonesia saja.

“Tapi lama kelamaan kita perhatiin koq urukannya malah melebar,” katanya kepada wartawan ditemui di sekitar pemukimannya, Jum’at (3/8/2018).

Atas kejadian itu, warga sekitar akhirnya memilih jalur mendatangi kantor aparatur wilayah setempat. Terakhir pada Jum’at kemarin.

“Pengembang sempat masang pagar seng. Warga sini kompak akhirnya dirobohin itu seng,” terang Sutarjo.**Baca juga: Polres Tangsel Tetapkan Tersangka Tawuran Pelajar.

Ari, warga lainnya yang masih dekat lokasi perkara mengaku, bahwa pengurukan telah mengganggu kelestarian ekosistem lingkungan sekitar. Ia khawatir bila musim hujan terjadi banjir lantaran lahan resapan air semakin menyusut.

“Karena di situ kita masih bisa melihat berbagai satwa liar, ada tupai, biawak, burung ruak-ruak, ular, dari python sampai ke kobra dan lain-lain. Alamnya asri banget. Dan kalau hujan jadi tempat penampungan air,” paparnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak pengembang cluster Revista Rempoa tidak bisa dikonfirmasi. Kabar6.com masih berupaya minta klarifikasi pengembang.(yud)