oleh

Warga Tangsel Kaget Lapak Avtur Digerebek Polisi

Kabar6-Masyarakat sekitar lokasi lapak avtur atau bahan bakar pesawat terbang di RT? 04/10, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kaget pascadigerebeknya tempat yang diduga menjadi lokasi penimbunan barang ilegal.

 

Mihrab, warga RT 03/09, Pisangan, keberadaan gudang ilegal tersebut diketahui sudah ada sejak setahun belakangan. Awalnya, warga sekitar hanya mengetahui kalau lokasi merupakan gudang minyak tanah. ** Baca juga: Lapak Avtur di Ciputat Digerebek Polisi

 

“Pernah beberapa warga tanya ke dalam, itu minyak atau apa. Soalnya kita takut kalau sembarangan tahu-tahu kebakaran. Kita sih enggak tanya jauh, masalahnya takut nanti malah salah,” ceritanya.

 

Dibenarkannya, gudang penimbun avtur tersebut sempat digerebek hari Jumat (6/11) malam. Namun sehari berikutnya, pada siang hari, garis Polisi yang malam sebelumnya dipasang, tanpa alasan jelas dicopot petugas.

 

“Polisi baru pasang lagi garis polisi di gudang yang digerebek kemarin (9/11). Setahu saya, Pak Tejo penanggungjawab gudang malam itu dibawa Polisi. Kalau yang saya tahu, pekerja di dalam ada sekitar enam orang,” jelasnya.

 

Biasanya, aktivitas keluar masuk truk tanki bahan bakar berlangsung dinihari pukul 02.00 WIB – 03.00 WIB. Selama beroperasi, kerap terihat pula gudang disambangi aparat Kepolisian. ** Baca juga: Hari Pahlawan, Ini Harapan Veteran di Banten

“Sering ada anggota Polairud (Polisi Air dan Udara) Pondok Cabe yang datang ke gudang. Warga cuma tahu kalau mereka temannya Pak Tejo lagi main. Enggak tahu persis sih mereka ngapain aja kalau datang,” tandas Mihrab.?(yud)

Berita Terbaru