oleh

Warga Tangsel ‎Hilang Terseret Arus Sungai Cisadane

Pencarian korban hanyut di Sungai Cisadane.(yud)

Kabar6-Seorang warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dikabarkan telah hanyut terseret derasnya arus Sungai Cisadane, Senin (15/8/2016).

Korban adalah Muhammad Saidi bin Minin alias Uchay (29), warga Jalan Lapangan Rengas Nomor 25, Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan telah hilang.

‎Informasi yang diperoleh kabar6.com, insiden tragis itu terjadi di Kampung Pagutan Lebak RT 05 RW 02, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.‎

Saat kejadian, Uchay bersama lima orang temannya sedang menyusuri sungai dengan titik start mulai dari Desa Karikil, Rumpin.

Saat di Leuwi Toman, Cisadane, posisi perahu Uchay yang berada paling belakang tiba-tiba menabrak batu. “Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Korban terjatuh dan terseret arus,” kata Hana, rekan korban.

Sedianya, rekan korban yang bertugas sebagai skiper turun ke permukaan air untuk menarik perahu pada saat ia turun di area dangkal tiba-tiba terbawa arus ke dalam Leuwi Toman.

“Beliau sempat ditolong oleh‎ kawannya dengan cara menyelam dan diberikan dayung,” jelas Hana. **Baca juga: Tim Gabungan Sisir Kali Prancis, Tubuh Pria Hanyut Belum Ditemukan .

Namun justru yang menolong dengan cara menyelam tidak kuat penafasannya. Oleh rekan-rekannya Uchay diberikan dayung dan akhirnya patah. **Baca juga: AP II Janji, Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta Tak Terulang.

“Korban akhirnya terlepas kembali dan hilang terseret arus,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru