oleh

Warga Tangkap Penyelundup Solar Bersubsidi di Tigaraksa

Kabar6-Seorang pelaku penyelundup Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar tertangkap tangan oleh warga di SPBU Bugel, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (17/5/2014).

Peristiwa itu, berlangsung sekitar Pukul 13.10 Wib, siang tadi. Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut ditangkap warga, ketika tengah mengisi solar dengan menggunakan sebuah mobil Isuzu Elf bernomor polisi B 9446 CIA.

“Kami curiga melihat gerak- gerik pelaku. Benar saja, pada saat kami periksa ternyata dalam mobil itu dipenuhi dengan tangki hasil modifikasi,” ungkap, Eddy, salah satu warga yang menangkap pelaku penyelundup solar bersubsidi di SPBU Bugel Tigaraksa, kepada Kabar6.com, siang tadi.

Menurut Eddy, pelaku berikut mobil dengan tangki modifikasi berkapasitas 5 ton solar digiring oleh dirinya dan rekannya ke Mapolsek Tigaraksa.

Setibanya di Mapolsek Tigaraksa, pihaknya menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada petugas, guna ditindak sesuai dengan aturan yang ada.

“Pelaku dan mobil yang digunakan untuk mengangkut solar bersubsidi telah kami serahkan ke polisi,” katanya.

Sementara itu, hingga berita ini disusun, Kabar6.com, belum mendapatkan keterangan lebih rinci dari pihak Polsek Tigaraksa terkait kasus itu.

Informasi yang dihimpun, satu orang pelaku tengah menjalani pemeriksaan intensif diruang unit Reskrim Polsek Tigaraksa.(agm/din)

Berita Terbaru