oleh

Warga Tangerang ke Jakarta, Hindari Kawasan Ini

Kabar6-Bagi Anda warga Tangerang yang akan beraktivitas di Jakarta, kiranya harus pintar-pintar memilih jalan yang akan dilalui.

Bila tidak, bisa jadi Anda akan terjebak dalam kemacetan. Karena, hari ini, Kamis (1/5/2014), ratusan ribu buruh bakal menggelar aksi guna memperingati hari buruh internasional atau May Day.

Untuk itu, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta masyarakat agar menghindari lokasi yang akan dituju oleh para pengunjuk rasa.

Adapun beberapa lokasi unjuk rasa ribuan buruh yang harus dihindari warga adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Negara, Kantor Gubernur DKI dan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Merujuk rencananya, mulai pukul 10.00 WIB, ratusan ribu buruh dari berbagai daerah akan berkumpul di Bundaran HI. Disana buruh akan berorasi dan memulai long march menuju Istana Negara. Aksi buruh tersebut dijadwalkan akan berlangsung hingga pukulĀ  17.00 WIB.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan, koordinasi dengan organisasi buruh sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. **Baca juga: SPSI Blokir Akses Bandara Soetta.

Para pekerja sepakat untuk menggelar aksi dengan cara yang damai dan sejuk. Sehingga tidak menganggu aktivitasnya masyarakat. Polri juga sudah menurunkan tim untuk pelayanan. “Jadi, kita standby mulai dari titik kumpul sampai Istana Negara,” kata Kapolri. **Baca juga: Klaim Dukung May Day, Polisi Kawal Aksi Buruh.

POlri juga menghimbau buruh agar tidak menutup fasilitas umum, seperti jalan tol, bandara dan sebagainya. Karena hal itu mengganggu aktivitas masyarakat. “Dan, mereka sepakat,” jelasnya.(HP/tom migran)

Berita Terbaru