oleh

Warga Tangerang Galang Dana Untuk Dukung Dimyati

Warga menggalang dana untuk Dimyati Natakusumah.(tmn)

Kabar6-Sejumlah relawan Dimyati Natakusumah di Tangerang menggelar aksi penggalangan dana, Jumat (26/8/2016). Penggalangan dana ini sebagai bentuk murni dukungan dari masyarakat kepada Dimyati untuk maju dalam Pilgub 2016.

Salah seorang relawan, Atun mengatakan penggalangan dana tersebut diawali dari sumbangan rakyat Tangerang Raya kepada sejumlah relawan Dimyati di Tangerang-Banten.

Meski nilainya puluhan ribu hingga ratusan ribu, namun ini bentuk kepercayaan rakyat yang menaruh harapan besar ada figur seperti Dimyati mampu memenangkan kompetisi pesta demokrasi di Banten

“Kami terharu saat warga dengan ikhlas menyumbangkan dana untuk Dimyati. Dimyati memang dikenal sebagai anak benteng, karena anggota DPR RI dua periode ini kelahiran Tangerang. Para simpatisan ini tidak lain ingin membuktikan dukungan terhadap Dimyati yang saat ini maju jalur independen,” kata Atun menjelaskan.

Menurut dia, aksi penggalangan dana juga tidak saja dilakukan oleh komunitas relawan Dimyati, namun para simpatisan yang ada di perbatasan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan melakukan  hal sama menggalang dana.

“Ya, mereka menyumbangkan rupiah sebagai bentuk kepercayaan terhadap Dimyati yang maju dengan perahu  rakyat, meski kami mendengar nama Dimyati juga sangat diperhitungkan oleh pasangan calon dari jalur parpol. Bahkan, Dimyati juga masuk sebagai sosok yang diminta duet dengan calon gubernur lain,” paparnya.

Salah seorang warga Tangerang Raya, Aliudin mengaku turut menyumbangkan rupiah untuk Dimyati. Selain dekat dengan sosok Dimyati, pihaknya ingin membuktikan dukungan politik selaku rakyat kecil yang menginginkan Dimyati melenggang dalam Pilgub Banten.

“Banten harus ada perubahan, dan kami tahu pasangan calon lain yang maju orangnya itu-itu saja dan publik mengenal trek figur itu. Kami menaruh harapan besar dengan majunya Dimyati ini bisa membawa perubahan Banten yang mandiri, kuat dan tidak menjadi salah satu bagian dari sistem kekuasaan Banten,” tambahnya. **Baca juga: Rekomendasi Rano-ATN Bikin Kaget Gerindra di Banten.
 
Sementara itu, Dimyati Natakusumah yang dihubungi lewat telephone mengaku terkejut dengan aksi penggalangan dana dilakukan sebagian warga Banten, khususnya di Tangerang. Pihaknya terharu dan mengapresiasi motivasi besar penggalangan dana dilakukan masyarakat. **Baca juga: Gerindra Resmi Dukung Rano-ATN di Pilgub Banten.

“Ini bagian dari amanah dan kepercayaan masyarakat , dan saya harus pegang teguh amanah ini. Saya akan tetap menjaga pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai sesuai harapan rakyat Banten,” ujarnya.(tmn)

Berita Terbaru