oleh

Warga Sukasari Dukung Abdul Syukur Jadi Walikota Tangerang 2013-2018

Kabar6-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tinggal menghitung bulan. Kalau tidak ada aral melintang, Pilkada bakal dihelat pada Agustus 2013 mendatang.

Perlahan tapi pasti, seiring dengan akan berakhirnya tahta yang kini dijabat Wahidin Halim tersebut, suasana politik di kota bervisi Akhlakul Karimah itupun mulai memanas.

Aksi saling klaim dukungan kini mulai bermunculan ditengah-tengah warga. Umumnya, masing-masing kelompok ingin memiliki pemimpin yang mumpuni, sebagaimana sosok Wahidin Halim yang telah memimpin selama 10 tahun terakhir.

Seperti yang disuarakan oleh kelompok warga Jalan Sukabakti, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Tanpa ragu-ragu lagi, mereka mengklaim dukungannya kepada H. Abdul Syukur, sebagai sosok yang paling pantas menggantikan Wahidin Halim.

“Yang kami inginkan adalah pemimpin yang merakyat dan bisa membangun seperti WH (Wahidin Halim). Dan, sosok yang kami anggap paling pantas adalah H. Abdul Syukur,” ujar H. Sittin,  Tokoh Masyarakat Kelurahan Sukasari.

Selain berasal dari bibit yang sama dengan WH (H. Abdul Syukur adalah adik kandung WH), sejauh ini warga Sukasari merasa H. Abdul Syukur juga cukup merakyat dan paham akan persoalan yang ada di masyarakat.

Lebih jauh H. Sittin mencontohkan, meski saat ini H. Abdul Syukur punya kesibukan segudang mengingat posisinya sebagai anggota DPRD Provinsi Banten sekaligus sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, namun beliau masih sempat hadir dalam beragam kegiatan masyarakat.

“Mulai dari pengajian, kondangan, tahlil kemalangan sampai acara diskusi bareng warga, dia selalu menyempatkan diri untuk hadir dilingkungannya. Kami anggap, sosok pemimpin seperti dialah yang mampu merespon langsung aspirasi dari warga meski ditingkat yang paling bawah,” ujar H. Sittin.

Jadi, lanjut H. Sittin, kiranya tidak ada alasan lagi bagi warga, untuk tidak memilih H. Abdul Syukur memimpin Kota Tangerang hingga 5 tahun kedepan. “Ini adalah aspirasi langsung dari warga Sukasari,” ujarnya lagi.(Arsa)

Berita Terbaru